Apa Sih Arti Baper, Mager, Gabut, Japri, Gws, Otw, Woles, Kepo, Soon Lengkap

Inilah Arti Baper Yang Sebenarnya Tahun 2018

Arti Baper, Mager, Gabut, Japri, Gws, Otw, Woles, Kepo, Soon – Hallo guys ketemu lagi bersama santrijawa disini. Pada kali ini yuk kita bahas mengenai apa sih pengertian kata-kata diatas tersebut. Pastinya kamu semua sering mendengar kata-kata itu bukan, tapi bagi yang sudah tahu sih itu hal biasa. Akan tetapi bagi kamu yang belum mengerti pastinya kamu akan bingung bukan. Hehehe.

Dulu saya juga kebingungan pas ada teman saya yang mengucapkan kata-kata itu. Ya maklumlah saya kuper pada saat itu, hehehe. Namun setelah saya mengetahuinya saya jadi ingin membuat sebuah tulisan yang menjelaskan mengenai kata-kata gaul dijaman sekarang ini.

Pastinya kamu sudah tidak sabar ingin tahu bukan, nah yuk langsung saja kita bahas.

Ternyata Ini Arti Baper, Mager, Gabut, Japri, Gws, Otw, Woles, Kepo, Soon Lengkap

Arti Baper

arti baper
sumber :.pexels.com

Apa itu baper?. Baper adalah sebuah kepanjangan dari kata “Bawa Perasaan”. Owalah jadi baper sebuah singkatan, ya sangat benar sekali tapi bukan hanya sebuah singkatan biasa. Nah sekarang apa yang kamu bayangkan dengan kata “Bawa Perasaan” pastinya kamu bisa mengartikannya dengan perasaan (hati).

Nah baper tidak hanya sebuah kata singkatan saja akan tetapi memiliki rasa yang mendalam sekali. Mengapa demikian? Karena kata baper adalah sebuah kata yang bersangkutan dengan hati. Jadi baper itu apa sih? Nah jadi baper adalah sebuah suasana hati seseorang pada momen tertentu yang mana diakibatkan karena melihat ataupun mendengar suatu kejadian yang mana orang tersebut ikut merasakan suasana kejadian tersebut.

Atau bisa juga karena orang tersebut mengalami sebuah kejadian itu sendiri. Nah mengenai kata baper ini tidak bersifat buruk saja, akan tetapi bisa juga bersifat kebaikan atau sebuah kebahagiaan.

Loh kok bahasanya sulit dipahami ya?.. hehehe.. lebih gampangnya sih baper itu sebuah rasa yang ada didalam hati kamu dalam menilai sesuatu. Yang dimana bisa bersifat sedih, bahagia, menangis, tertawa, marah. Lebih detailnya sih baper adalah susana hati seseorang ketika menanggapi sesuatu.

Penyebab Baper

baper
sumber :pexels.com

Dari arti baper diatas pada dasarnya baper terjadi karena disebabkan oleh masalah sepele saja. Loh kok karena masalah sepele, ya karena baper terjadi karena ketika seseorang menganggap suatu masalah yang sepele menjadi serius dan mendalam.

Artinya selalu menganggap hal yang tidak serius menjadi sebuah hal yang serius, atau juga terlalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu hal yang mana sampai masuk kedalam perasaannya. Mengapa hal ini terjadi?, jawabannya sangat simpel sekali, sebuah masalah tidaklah mungkin tidak ada penyebab. Terjadinya baper bisa saja dikarenakan orang tersebut sedang mengalami banyak masalah dalam hidupnya. Atau juga karena suasana hatinya sedang tidak mood untuk merespon sesuatu. Atau juga karena sedang memendam masalah.

Dampak Baper

baper
sumber : pexels.com

Ada penyebab pastinya ada dampak yang hasilkan bukan. Nah seseorang yang mengalami hal ini sangat disayangkan sekali karena disebabkan baper seorang manusia bisa saja berbuat baik, jahat, semangat ataupun malas. Namun hal yang terjadi pada anak jaman sekarang adalah sebagai berikut :

Dampak Negatif Baper
  • Males beraktivitas sehari-hari yang mana selalu murung di kamar saja.
  • Selalu mengeluh dan menyalahkan dirinya atas segala sesuatu yang terjadi menimpanya.
  • Sulit untuk menerima sesuatu hal yang terjadi pada dirinya.
  • Selalu menyalahkan orang lain akan nasib yang dijalaninnya.
Dampak Positif Baper
  • Menambah semangat pada diri sendiri
  • Merasakan apa yang orang lain rasakan
  • Peduli dengan orang lain
  • Selalu berbaik sangka pada orang lain

Cara Mengatasi Baper

Buat kamu yang sering baper tapi bapernya dalam hal negatif harus wajib kamu mengubah diri kamu agar tidak lagi seperti itu. Mengapa demikian, karena baper sangat tidak baik bagi diri kamu baik secara batin maupun jasadi.

Kamu bisa mengubah hidup kamu menjadi lebih berwarna dengan menjauhi baper yang buruk. Nah berikut beberapa tips dari saya untuk mengatasi baper.

  1. Jangan terlalu merespon sesuatu dengan serius. Artinya kamu harus memilah mana yang benar-benar serius yang dikatakan orang dan hanya untuk sebuah kebohongan.
  2. Belajarlah menerima apa yang ada pada diri kamu. Hal ini sangat penting karena dengan kamu menerima keadaan diri kamu yang sesungguhnya maka kamu tidak akan mudah terbawa suasana.
  3. Cobalah untuk bergaul dengan orang-orang baik. Hal ini juga menjadi penentu sikap kamu nantinya. Karena dengan bergaul dengan orang baik maka mereka akan tahu bagaimana sifat kamu dan keadaan kamu. Jadi mereka tidak sembarangan berkata-kata yang tidak kamu senangi.
  4. Cobalah untuk tidak terbawa situasi. Jika kamu memang seorang yang baperan maka cobalah kamu praktekan poin ini. Kamu harus belajar bahwa apa yang orang katakan mengenai kejelakan yang membuat kamu minder atau sejenisnya. Maka kamu harus tanamkan kepada diri kamu sendiri bahwa yang dikatakan orang itu benar namun kamu jadikan hal tersebut menjadi bahan untuk merubah dirikamu menjadi lebih baik lagi.

Baca juga

Arti Mager

Arti Mager
sumber : pexels.com

Apa itu mager?. hah maksudnya pagar?…. hahaha.. pasti kamu sering mendengar kata mager bukan?. ya betul, kata mager merupakan sebuah kata yang sangat ngetren dan terkenal dijaman sekarang. Lalu apa hubungannya dengan pagar?, mau tau jawabanya, yuk simak sampai habis.

Pada dasarnya mager adalah singkatan dari kata “Malas Gerak”

Mager adalah sebuah kata penolakan yang sering digunakan ketika kamu mengajak teman kamu yang sedang bersantai. Pastinya kamu pernah mengajak teman kamu yang sedang enak duduk terus kamu ajak teman kamu tersebut untuk pergi kesuatu tempat terus teman kamu jawab “ waduh udah nanggung nih saya sudah mager”.

Pada dasarnya kata mager disini adalah sebuah kata yang dominan mengungkapkan rasa malas seseorang ketika sedang santai kemudian disuruh melakukan kegiatan lain. Dan hal ini pastinya sudah dialami kamu juga bukan, hehehe. Loh kenapa bisa dikatakan malas?. Karena jelas sekali kata magar disini mengandung penolakan yang mana seseorang tidak mau diganggu dengan aktivitasnya.

Ibarat sebuah pagar rumah yang sedang dibangun, kemudian setelah beberapa saat pagar tersebut sudah jadi maka untuk mencabut pagar tersebut akan mengalami kesusahan. Hal ini di karenakan pagar sudah menjadi kokoh ditempat tersebut. Nah sama halnya ketika kamu sedang tiduran atau duduk kemudian kakak kamu menyuruh kamu untuk belanja, pastinya akan ada rasa berat untuk bangun dari tempat tidur atau kursinya bukan karena kamu sudah enak menikmati kegiatan kamu itu hehehe.

Penyebab Mager

Kok bisa terjadi hal semacam itu ya?. Yang pasti adalah iya, karena secara tidak disadari hal tersebut memang benar-benar terjadi bahkan sebelum adanya bahasa keren mager ini pastinya kamu sudah pernah mengalami hal tersebut bukan. Nah berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya mager :

  • Sedang malas mengerjakan sesuatu
  • Sedang tidak mau diganggu
  • Sedang tidak mood
  • Sedang cape akibat kegiatan lain
  • Menjadikan alasan penolakan ajakan karena benci pada orang tersebut
  • Sedang dalam PW

Dampak Mager

Dalam beberapa kasus orang yang sering mager memang tidak bagus, hal ini dikarenakan bisa saja menyakiti perasaan orang yang mengajaknya. Kata mager berbeda dengan arti baper ya, hehe ya jelas lah kan dari namanya juga berbeda. Jika dilihat dari segi kesehatan maka hal ini dapat membahayakan kesehatan badan. Loh mengapa demikian, kok bisa?. Secara ilmu kesehatan datangnya penyakit yang menyerang tubuh seseorang disebabkan karena kurang geraknya tubuh orang tersebut. Nah salah satu penyebabnya adalah mager tersebut, karena dengan kamu kebanyakan mager maka tubuh kamu jarang bergerak.

Dampak Positif Mager
  • Sarana istirahat ketika badan sedang cape
  • Sebagai penolakan yang baik jika diajak untuk melakukan hal yang tidak baik

Dampak Negatif Mager

  • Bisa menyakiti perasaan orang lain
  • Bisa mendatangkan penyakit
  • Menumbuhkan rasa malas pada diri
  • Menjadikan sebuah alasan untuk penolakan
  • Tidak menghormati teman yang mengajak atas perjuangan dalam perjalanan untuk mengajaknya.

Cara Mengatasi Mager

Untuk kamu yang sering mengalami hal ini maka mulai sekarang cobalah untuk merubah dirikamu menjadi seorang yang tidak lagi melakukan hal yang akan membuat banyak orang kecewa dengan perilaku yang telah kamu buat. Nah berikut ini beberapa tips dari saya untuk mengatasi kemalasan/ mager ketika kita bensantai :

  1. Cobalah untuk menghargai orang lain dengan mau menerima ajakan baiknya
  2. Jangan terlalu banyak bermalas-malasan agar tidak menjadi sebuah kebiasaan yang buruk.
  3. Cobalah untuk mencari teman yang bisa membuat kegiatan kamu produktif.
  4. Jika kamu istirahat jangan terlalu lama, agar tidak terbawa suasana
  5. Tanamkan dalam diri kamu bahwa kamu bisa berubah.

Baca Juga Kado Ulang Tahun Keren 2018

Arti Gabut

arti gabut
sumber : pexels.com

Apa itu gabut? Wah pasti buat kamu yang baru mendengarnya pasti akan kebingungan bukan. Kata yang satu ini juga berbeda dengan arti baper dan mager. haha, bahkan saya juga bingung dengan maksud dari gabut itu sendiri, saya bingung apa sih yang dimaksud gabut itu akhirnya saya pun mencari jawabanya. Eh pas sudah tahu jawabanya jadi ngga bingung lagi deh. Kamu juga mau tau artinya?, nah inilah arti gabut yang sesungguhnya.

Gabut adalah sebuah singkatan dari kata “Gajelas Beut”, ya memang agak sedikit nyleneh dari singkatannya. Akan tetapi itulah yang saya dapatkan dan menurut saya jawaban inilah yang benar. Secara jelasnya bisa dikatakan bahwa Gabut adalah suatu keadaan yang dimana seseorang sedang mengalami kebingungan, stress yang dikarenakan tidak tahu mau melakukan apa dan hal ini disebabkan karena bosan, jenuh, ataupun lelah. Ya singkatnya sih “gajelas banget mau ngapain ketika kita bosan”.

Dampak Gabut

Gabut bisa saja membuat orang menjadi stress dan tekanan batin karena tidak tahu apa yang harus dikerjakannya. Hal ini juga akan membuat seseorang menjadi kehilangan tujuan hidupnya, tidak hanya itu gabut juga mampu mendorong rasa malas pada diri seseorang.

Pada dasarnya gabut hanya memiliki sisi dampak negatif saja, mengapa demikian?. Karena gabut sangat merugikan bagi kamu dan hanya mebuang-buang waktu yang tidak jelas saja. Kalau saran dari saya sih ketika kamu sedang gabut maka saya sarankan untuk membuat dan melakukan hal yang bisa membuat kamu produktif.

Cara Mengatasi Gabut

Bagi kamu yang sudah sudah dan sudah memiliki kebiasaan buruk ini maka hal yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut ini :

  1. Lakukan kegiatan secara terjadwal dan berurutan
  2. Jangan sering sendirian
  3. Cobalah untuk mencari teman yang asik dan memiliki kegiatan
  4. Sering-seringlah membuat karya seperti kerajinan tangan dan lain-lain.

Nah sekarang pasti udah paham kan arti gabut dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk menghindari gabut ini.

Arti Japri

arti japri
sumber : pexels.com

Kata yang satu ini juga merupakan kata yang sedang ngetren sekarang nih guys, kata gaul yang sering digunakan ketika seseorang bericara kepada orang lain dan orang tersebut hanya ingin bicara berdua saja. Kok saya belum ngerti ya?, oke santai saja, yuk langsung kita bedah pengertiannya saja guys.

Japri adalah sebuah kata yang berasal dari singkatan “Jalur Pribadi”. Apasih maksud dari jalur pribadi?, oke lah lebih jelasnya jadi seperti ini ketika kamu sedang mencari barang di facebook misalnya. Nah terus kamu sudah menemukan barang yang kamu inginkan dan kamu berkomentar di postingan tersebut. Lalu kamu mendapatkan balasan dari orang yang menjual produk tersebut dan berkata “japri saja mas” nah bisa dikatakan japri adalah chating secara pribadi. Artinya kamu mengirimkan pesan langsung kepada pelapaknya.

Nah sudah jelas bukan mengenai arti japri dari penjelasan diatas, tapi jika kamu belum juga paham silahkan berkomentar mengenai apa yang kamu belum paham.

Dampak Japri

Pada dasarnya japri memiliki keuntungan dan kerugian yang mana didalam keuntungannya kita langsung bertanya kepada orangnya langsung secara personal. Akan tetapi dampak buruknya adalah semua orang tidak tahu jawaban dari komentar orang lainnya.

Arti GWS

arti GWS
sumber : pexels.com

Ketika kamu sakit pastinya kamu pernah mendengar teman kamu mengucapkan kata GWS bukan. Ya memang tidak heran sama sekali, dijaman yang maju ini semua pemuda memang sangat sering mengucapkan kata gaul yang satu ini. Tapi jika kamu katakan kata ini kepada orang tua, pastinya mereka akan bertanya kalau GWS itu apa, hehehe. Bisa kamu banyangkan sendiri deh..

Nah kata GWS adalah sebuah singkatan yang berasal dari bahasa inggris yaitu “ Get Well Son”, kalau arti bahasa indonesia nya sih “Semoga Cepat Sembuh”. Jadi GWS bisa dikatakan dengan sebuah ungkapan yang menyatakan perasaan respect kepada orang lain. Yang mana kata tersebut adalah sebuah ungkapan rasa kepedulian kita dengan orang yang sedang sakit.

Nah sudah paham kan dengan kata GWS ini, awas jangan sampai ngerjain orang tua dengan kata ini ya. Hehehe..

Dampak Kata GWS

Sebenarnya kata ini memiliki dampak positif yang sangat besar yang mana kata ini adalah sebuah ungkapan sayang kepada orang lain yang sedang sakit akan kepeduliannya. Namun dampak negatifnya sanggat sedikit sekali orang yang mengerti dengan kata ini, apalagi orang tua. Tapi buat anak jaman sekarang sih saya yakin sudah pada tahu semua dengan arti kata GWS ini.

Arti OTW

arti otw
sumber : pexels.com

Pernah tidak kamu mendengar atau kamu bertanya kepada seseorang yang sedang lewat dan kemudian kamu bertanya kepada orang itu mau pergi kemana. Contoh : “Woy bang mau kemana bang?… jawab : mau OTW Laut. Nah dari contoh tersebut mungkin kamu yang belum tau apa itu otw, apakah otw ada dilaut?. Hmmm… pasti sangat membingungkan sekali, nah berikut ini pengertian dari kata otw.

Kata  OTW berasal dari kata bahasa inggis juga yang memiliki kepanjangan “On The Way” kalau bahasa indonesia nya sih “ dalam perjalanan”. Nah dari pengertian tersebut bisa kita simpulkan bahwa kata otw adalah sebuah ungkapan untuk menunjukan tujuan atau tempat yang akan dituju oleh orang tersebut.

Kata ini juga sempat menjadi viral dikalangan masyarakat hingga sampai sekarang, banyak yang membuat status di facebook dengan kata ini. Ya memang hanya nyepam saja sih, haha. Tapi ya itulah kata yang sempat ngetren dikalangan anak muda.

Arti Woles

arti woles
sumber : pexels.com

Kata woles juga merupakan kata yang sangat banyak digunakan dalam berbicara, ya mungkin bagi kamu yang belum tahu pengertiannya akan kebingungan dengan kata yang satu ini.

Woles adalah sebuah ungkapan yang bertujuan untuk menenangkan orang atau agar orang tersebut tidak terburu-buru. Ya bisa dikatakan santai sih, ya karena memang arti woles adalah “santai”. Santai bagaimana yang dimaksud?, nah santai yang dimaksud disini adalah santai ketika mengerjakan atau sedang menghadapi sesuatu. Jadi dengan kata lain kita dituntut untuk tidak canggung/ gerogi atau juga kaku ketika sedang menghadapi sesuatu.

Arti Kepo

arti kepo
sumber : pexels.com

Nah sebutan yang satu ini merupakan kata yang sangat sering di ucapkan oleh semua orang nih, meskipun mereka tidak tahu akan artinya tapi yang penting ngikut orang lain aja, hehehe. Seperti yang kamu ketahui arti baper sangatlah berbeda dengan kepo ini.

Kepo adalah singkatan dari bahasa hokian yaitu “KE” yang berarti pengen tahu banget dan “PO” memiliki arti nenek-nenek. Jadi jika digabungkan menjadi nenek-nenek yang pengen tahu yang harus di turuti. Nah gokil kan sama artinya, memang sepperti itu artinya mau gimana lagi.

Terkadang banya orang yang hanya ikut-ikutan tren saja, jadi bagi kamu yang ngga mau dikatai nenek-nenek maka kamu jangan sering kepo sama orang lain ya, hehehe.

Nah itulah arti baper, mager, gaburt, japri, gws, otw dan woles versi saya, apa bila ada yang mau kamu tanyakan silahkan berkomentar dibawah ya. karena komentar itu gratis guys, jangan lupa untuk berlangganan agar saya semangat untuk membuat sebuah konten yang menarik dan enak dibaca kamu guys.

Jika kamu punya saran atau punya masukan mengenai arti baper ini, silahkan komen ya guys. Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa untuk share ke teman kalian yang belum mengetahui arti baper, arti gabut, arti mager ini.

Komentar

%d blogger menyukai ini: