5 Cara Download Video Di Youtube Mudah No Ribet

Youtube adalah sebuah situs yang sangat terkenal di masyarakat dunia, situs ini banyak diakses oleh semua kalangan dunia. Banyak sekali konten yang disediakan mulai dari film, musik hingga review gadget bahkan tutorial cara membuat sesuatu. 

Situs ini sangat mudah sekali diakses baik itu menggunakan PC, laptop ataupun smartphone yang dimiliki. Bahkan khusus untuk smartphone sudah disediakan aplikasi youtube yang sudah siap di download melalui playstore. Jadi jika kamu ingin mengakses situs ini tidak usah menggunakan browser lagi. Namun sayangnya untuk pengguna dekstop belum ada aplikasi khusus untuk situs ini, tapi tenang kalian tetap bisa mengakses melalui browser pc. 

Salah satu fitur terbaru dari youtube adalah mode ofline, yang mana dengan fitur ini kamu bisa menonton video tanpa menggunakan kuota. Namun dengan sarat video tersebut harus di simpan terlebih dahulu, dengan menekan tombol download. 

Namun hal yang perlu kamu tahu, video yang sudah kamu download tadi hanya bisa dilihat di aplikasi youtube saja. Kamu tidak bisa memutarnya di aplikasi pemutar video yang lain, bahkan sangat sulit untuk mencari video yang telah didownload tadi. 

Lalu bagaimana cara agar kamu bisa mendownload video di youtube?. 

Pada dasarnya cara mendownload video di youtube sangat mudah sekali, untuk lebih jelasnya yuk ikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara Download Video di Youtube Melalui Aplikasi Youtube Android 

Untuk bisa mendownload video dari aplikasi youtube android, kamu perlu menginstal aplikasi tambahan. pada dasarnya kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi download tang sudah terdapat di playstore. Untuk kali ini saya akan mencontohkan cara download video di youtube dengan menggunakan aplikasi savefrom. Untuk aplikasinya kamu bisa download disini, atau bisa langsung cari di playstore. 

Jika aplikasinya sudah didownload kemudian ikuti langkah berikut ini : 

  1. Buka aplikasi savefrom yang sudah didownload 
  2. Kemudian buka aplikasi youtube di handphone kalian 
  3. Pilih video yang akan di download 
  4. Kemudian klik tombol bagikan 
  5. Kemudian pilih salin link 
  6. Setelah itu buka kembali aplikasi savefrom tadi 
  7. Kemudian paste link yang sudah di salin tadi dikolom tempat link 
  8. Dan yang terakhir tinggal pilih resolusi video yang akan kamu download 

Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti gambar di bawah ini : 

cara download video di youtube

cara download video di youtube
langkah-langkah mendownload video di youtube

Cara Download Video di Youtube Dengan Browser Crome 

Pada dasarnya cara ini sama seperti dengan cara yang pertama akan tetapi kita akan menggunakan browser crome bawaan hp kalian. Cara ini juga merupakan cara yang sangat efektif digunakan untuk mendownload video di youtube. Seperti apa cara downloadnya berikut penjelasanya : 

  1. Buka aplikasi youtube yang ada di hp kamu
  2. Pilih video yang akan di download 
  3. Kemudian klik tombol bagikan / share yang ada dibagian bawah video 
  4. Kemudian klik salin link 
  5. Buka browser crome di hp android kamu 
  6. Paste link yang sudah di copy tadi kolom pencarian 
  7. Kemudian rubah lah ling tersebut dengan menambahkan ‘’ss’’ di bagian depan link nya. Contoh : link awal yang kamu copy adalah ‘’https://youtu.be/rF0d30gyGjU’’ kemudian klik cari. Setelah itu kemudian muncul video yang akan kamu download tadi dan kemudian rubah alamat url nya dengn menambahkan ‘’ss’’ 
  8. Yang terakhir tinggal pilih resolusi video yang akan kamu download 

Untuk lebih detailnya lihat gambar dibawah ini : 

cara download video di youtube

cara download video di youtube

cara download video di youtube
langkah-langkah mendownload video di youtube

Cara Download Video Di Youtube Dengan PC Atau Komputer

Pada dasarnya mendownload video itu paling mudah dengan menggunakan komputer. Namun yang jadi permasalahannya adalah tidak semua orang memiliki komputer, laptop ataupun PC. Maka dari itu jika kamu belum punya laptop kamu bisa menggunakan hp android.

Cara download video dengan komputer juga terdapat beberapa cara yang diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi ataupun langsung dari google. Akan tetapi pada pembahasan kali ini saya akan membagikan cara yang sudah saya coba dan berhasil.

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video menggunakan komputer atau laptop kamu. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan dibawah ini.

Cara Donwload Video Dengan Menggunakan Aplikasi IDM

 

IDM merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempercepat download dan mempermudah untuk mendownload sesuatu. Dengan menggunakan IDM maka sangat mudah sekali kita bisa langsung mengunduh musik, video ataupun file yang akan kita download.

Ketika kamu ingin mengunduh video di youtube, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Cara mendapatkan aplikasinya sangat mudah sekali, kamu tinggal cari di google dengan kata kunci ”download idm” saja. Kemudian kamu klik link yang ada di pencarian google tersebut untuk langsung mengunduh IDM.

Cara mendownloadnya pun sangat mudah dan sederhana sekali kamu hanya perlu menginstal aplikasi dan extensi pada browser yang kamu pakai. Kemudian setelah itu kamu bisa langsung akses situs youtube dan pilih video yang ingin di download. setelah itu klik tombol idm yang terletak di sebelah kanan atas video untuk langsung mendownliad.

Untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut :

Cara Download Video Di Youtube Dengan Aplikasi Ummy VD

Cara Download Video
ummy downloader Peatix.com

Jika ada kendala dalam menggunakan idm, kamu juga bisa mendownload video dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk saya sendiri sering menggunakan aplikasi yang satu ini, karena sangat simpel dan mudah digunakan. Untuk kamu yang mau menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendownloadnya di google.

Langsung saja kita praktekan cara mendownload videonya.

  1. Yang pertama kamu sudah memiliki aplikasi ummy VD
  2. Jika sudah langsung saja kamu buka aplikasinya
  3. Buka juga situs youtube dan pilih video yang akan kamu download
  4. Jika sudah kemudian kamu copy kan url video itu kemudian pastekan pada ummy VD
  5. Setelah itu tunggu hingga video terbaca
  6. Jika sudah maka akan muncul pilihan resolusi video
  7. langkah terakhir yaitu pilih resolusi yang kamu suka kemudian klik tombol download

Cara download Video Di Youtube Dengan Savefrom

cara download video
ShadowR27.blogspot.com

Pada cara yang satu ini juga sangat mudah sekali, bila mana kamu tidak mau ribet download aplikasi dulu. Menurut saya sendiri cara ini merupakan cara yang sangat efisien sekali. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kamu hanya perlu menambahkan kata”ss”pada url video di youtube saja. Nanti secara otomatis akan dialihkan ke situs savefrom untuk mendownload videonya.

Komentar

%d blogger menyukai ini: