Contoh Undangan Pernikahan, Pengajian, Reuni Lengkap!

Contoh Undangan – Bicara mengenai undangan pastinya sudah tidak asing lagi bukan. Lembaran kertas yang sangat dibutuhkan sekali untuk mengundang orang agar datang ke acara yang kita adakan. Bayangkan jika tidak ada surat undangan, tidak mungkin bukan jika orang akan datang dalam acara yang kita adakan.

Apalagi di jaman sekarang yang semua orang memiliki sifat individualisme yang tinggi, akan susah bukan jika tidak diberi undangan. Undangan bukan hanya berbentuk kertas saja, banyak sekali bentuk undangan yang dapat kita buat.

Berdasarkan perkembangan jaman, undangan pada jaman dahulu terbuat dari daun, kulit kayu serta kulit binatang yang di tulis.

Namun dalam perkembangannya dijaman sekarang ini seperti yang kita ketahui jaman yang sudah canggih mempunyai sifat yang modern juga. Undangan yang dulunya ditulis dengan tangan sekarang tinggal di print saja.

Apalagi jaman sekarang merupakan jaman sosial media, dengan adanya internet dimana-mana kita dapat mengakses sosmed dimana pun kita berada. Ya bisa dibilang jaman sekarang penuh dengan kemudahan.

Dengan adanya handphon kita bisa mengundang teman atau karib kerabat hanya dengan menggunakan jasa media sosial. Tidak perlu harus di cetak dahulu, dengan HP kita hanya mengatiknya satu kali dan menyebarluaskan undangan tersebut..

Pastinya orang dijaman sekarang ini sudah pada mahir membuat undangan, tidak seperti jaman dahulu hanya sebagian orang saja yang bisa membuatnya. Untuk itu saya disini akan memberikan contoh undangan yang nantinya dapat ditiru dan dimodifikasi sesuai keinginan anda.

Okelah daripada kelamaan di prolog yuk langsung saja kita lihat contoh surat undangan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah.

Contoh Undangan Pernikahan

Pernikahan merupakan hal yang banyak dinanti oleh para kaum jomblo, hehehe. Ya seperti saya ini yang masih joblo ingin sekali merasakan yang namanya pernikahan. Apalagi kalau melihat sepasang kekasih berjalan berdua sembari bermesraan, sakit rasanya tidak bisa seperti mereka.

Hihihi.. just kidding ya gan ane ngga gitu kok, meskipun jomblo ngga seperti apa yang diceritakan.

Yuk balik lagi mengenai surat undangan pernikahan

Sebuah pernikahan tidak sempurna jika tidak membuat undangan untuk mengundang para tamu. Pastinya undangan pernikahan sangat dibutuhkan sekali bukan, coba bayangkan jika dalam sebuah pernikahan tidak membuat undangan pastinya pernikahanya akan sepi sekali bukan. Namun dalam kenyataanya hal seperti ini memang banyak terjadi, dengan alasan hanya mau merayakan pernikahan dengan sanak famili saja. Akan tetapi sebenarnya meskipun yang hadir dalam acara pernikahan hanyalah saudara famili, undangan haruslah dibuat agar lebih menegaskan dalam mengundang.

Namun sayangnya pada kali ini saya hanya mengulas mengenai contoh undangannya saja sedangkan untuk desainnya saya akan bahas pada artikel selanjutnya.

Nah bagaimana sih cara membuat undangan pernikahan, jawabanya mudah sekali yuk lihat pada contoh dibawah ini :

Contoh Undangan #1

[su_note note_color=”#66ffcd”]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap kehadiran Bapak / Saudara untuk memberikan do’a restu pada acara :
“Walimatul Ursy”
Putra/Putri kami yang bernama :
Aji Saka
Dengan
Nining Asila
Yang Insya Allah kami selenggarakan pada :

Hari        : Kamis
Tanggal  : 2 Desember 2018
Waktu    : 09.00 WIB
Tempat   : Rumah Bapak Dasman

Ngadirejo RT. 01 RW. 02 – Magetan

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak / Saudara berkenan hadir untukmemberikan do’a restu kepada kedua mempelai.
Wabillahitaufiq Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Hormat kami
Bpk. Dasman
Sekeluarga

[/su_note]

 

Contoh undangan #2

[su_note note_color=”#66ff67″]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
 

Dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap kehadiran Bapak / Saudara untuk memberikan do’a restu pada acara “Walimatul Urusy”  anak kami.
 

Yang Insya Allah kami selenggarakan pada :

Hari        :  Kamis

Tanggal :  18 Juni 2018

Waktu   :  08.30 WIB

Tempat : Jl. Masjid Jami Solo

Jati Sawit  –  Solo

 

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak / Saudara berkenan hadir untuk  memberikan do’a restu.
 

Atas perhatian dan kehadiran Bapak / Saudara kami sekeluarga sampaikan terima kasih.
 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
 

Hormat kami
 

Bpk Nur Basri
Sekeluarga
[/su_note]

 

 

Contoh Undangan Ulang Tahun

Siapa sih yang ulang tahunya tidak mau dirayain, pastinya semua orang mau dong ulang tahunya dibuatkan acara. Meskipun memang hal ini sudah banyak dipraktekan di masyarakat umum, ulang tahun sudah menjadi hal yang biasa. Akan tetapi bagi yang sedang ulang tahun akan mempunyai perasaan yang senang sekali tentunya. Terlebih lagi bagi anak-anak, pasti mereka akan ingin sekali merayakan hari ulang tahunnya.

Akan yang dibutuhkan untuk merayakan ulang tahun adalah sebuah undangan yang kemudian disebarkan kepada tetangga terdekat. Ngga mungkin dong acara ulang tahun dirayakan sendirian saja, pastinya ingin ulang tahun yang ramai. Nah salah satu caranya adalah dengan membuat undangan ulang tahun yang menarik.

Yuk lihat langsung contohnya :

[su_note note_color=”#66ff67″ text_color=”#000000″]

UNDANGAN ULANG TAHUN
 

Kepada teman-teman tercinta
 

Assalamualaikum wr. wb
 

Senag sekali rasanya dapat memberikan surat undangan ini kepada kalian semua,
 

Dengan surat undangan ini saya berharap teman-teman dapat datang ke pesta kecil-kecilan ulang tahunku yang ke-16.
 

Acara tersebut akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal      : Minggu, 20 Juni 2018
Jam        : 08.30 WIB
Tempat : Rumahku, Jl. Sengigi No. 16 Solo

Teman, pesta ulang tahun ini tidak akan berkesan tanpa kehadiran kalian.
Saya sangat berharap kalian semua dapat hadir ya ke pesta ulang tahunku. Awas aja kalau tidak hadir :D.
 

Wassalamualaikum  wr. wb

Salam hangat dari sahabatmu,
Aditiya[/su_note]

Contoh Undangan Aqiqah

Bicara mengenai aqiqah udah pada di aqiqahin belum hayo, hehe. Aqiqah merupakan sebuah kewajiban orang tua yang harus ditunaikan untuk anaknya. Namun jika orang tua tidak mampu untuk mengaqiqahi maka tidak di wajibkan atsanya. Bagi sepasang kekasih yang baru mempunyai anak tentunya hal ini merupakan momen yang dinanti. Atas kelahiran anaknya membawa suasana bahagia dalam menjalin keluarga yang harmonis.

Nah ketika ingin mengaqiqahi anak yang baru lahir tentunya akan membutuhkan banyak orang untuk datang kerumah. Nah cara agar warga datang kerumah adalah dengan mengirimkan surat undangan tentunya.

Berikut contoh surat undangan aqiqah yang baik dan benar :

[su_note note_color=”#66ff67″ text_color=”#000000″]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
 

Dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap kehadiran Bapak/Saudara untuk memberikan do’a pada acara “Aqiqah” putra dan putri kami  :
 

“ SAFARA MUJADID AWAL“
 

Yang Insya Allah Akan dilaksanakan pada :

Hari   : Ahad
Tanggal: 01 Desember 2018
Jam    : 18.00 WIB (Ba’da Maghrib)
Tempat : Rumah Bpk. Ranto  / wati

Atas kehadiran serta do’a restu Bapak/Saudara kami mengucapkan terima kasih.
 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
[/su_note]

Contoh Undangan Khitanan

Momen yang satu ini merupakan agenda wajib bagi setiap orang tua yang memiliki anak laki-laki. Acara khiktanan memang tidak perlu diadakan dengan acara yang besar, akan tetapi sebagai rasa syukur mana mungkin orang tua tega kepada anaknya.

Yuk langsung saja berikut contoh undangan khiktanan :

[su_note note_color=”#66ff67″ text_color=”#000000″]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
 

Alhamdulillah, wa Syukurillah atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, Inayah Dan Ridha Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa, Kami sekeluarga akan melaksanakan Acara:
 

Walimatul Khitan
 

Putera Kami :
Muhammad Syarif Azkia
Yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada:

Hari         : Ahad
Tanggal : 10 Desember 2018
Jam        : 11.00 WIB sd Selesai
Tempat : Jl. Kapten Arya Margadadi

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagaiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir, sekaligus memberikan do’a restu kepada Putera Kami.
Atas kehadiran dan do’anya kami ucapkan terimakasih yang tiada terbatas.
Semoga Allaw SWT, senantiasa melimpah ruahkan ganjarannya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
 

Hormat Kami,
 

Keluarga Bp. Naryo
[/su_note]

Contoh Undangan Reuni

Bagi yang sudah merasakan indahnya masa-masa sekolah pastinya sudah tak asing lagi dengan kata reuni ini. Hal yang ditunggu-tunggu ketika sudah lama lulus dari sekolah tidak pernah bertemu teman lama. Pastinya pengen dong ngumpul bareng teman sekolah lagi meskipun umur sudah tua.

Mengumpulkan orang merupakan hal yang sulit tentunya maka dari itu dengan adanya undangan untuk berkumpul akan menjadi salah satu cara untuk mengumpulkan teman-teman sekolah dulu.

Adapun contoh undangan reuni sebagai berikut :

[su_note note_color=”#66ff67″ text_color=”#000000″]

PANITIA REUNI ALUMNI SMU NEGERI 1 SIDAREJA
TAHUN ANGKATAN 2001/2002
Sekretariat : Rumah Sdri. Susi Komp. Pasar Setuan Sidareja Cilacap

Sidoarjo, 19 Desember 2018
Kepada Yth.
Sdr/i : …………………………
Di    : …………………………
Hal   : Undangan Reuni
Salam Persahabatan.

Untuk mengakrabkan kembali tali persahabatan diantara kita, kami mengundang Suadara/i Alumnus SMU N 1 Sidareja pada :

Hari, tanggal : Rabu, 28 Desember 2018
Jam           : 08.00 WIB s/d Selesai
Tempat        : SMA Negeri 1 Sidoarjo
Acara         : Reuni Alumni SMA Negeri 1 Sidoarjo & Halal Bihalal

Untuk menunjang jalannya acara, Kami mohon partisipasi saudara/i untuk memberikan iuran minimal Rp 10.000,00 ( Sepuluh Ribu Rupiah ) yang akan digunakan untuk mendanai keperluan acara.

Atas partisipasi dan kehadirannya kami sampaikan terimakasih.

Ketua Panitia                                        Sekretaris
 

Arifin                                            Siska Ayu Safitri
[/su_note]

 

 

Contoh Undangan Pengajian

Dalam sebuah pengajian tentunya tidak akan berjalan ketika tidak ada jamaah yang hadir. Maka dari itu perlu sekali di bentuk panitia untuk menebar undangan pengajian.

Berikut contoh surat undangan pengajian :

[su_note note_color=”#66ff67″ text_color=”#000000″]

PERUMAHAN PERMATA HIJAU
KEL. MARGADADI – KEC. INDRAMAYU – KAB. INDRAMAYU

Nomor  : 03/III/09/1018                           Indramayu, 2 Mei 2018
Perihal  : Undangan Pengajian Bulanan

Kepada Yth  :
Bapak & Ibu Warga RT 04 RW 05 Perumahan Permata hijau
Di Tempat

Assalamu’alaikum wr wb.

Bersama ini kami  mengundang Bapak/Ibu pada:

Acara     : Pengajian bulanan
Hari     : Sabtu malam minggu / 4 Mei 2018. Jam 19.30 – 22.00
Tempat     : Masjid Raya Indramayu
Pembicara : Ustadz Aed Bajri
Demikian undangan dari kami,  Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi kita semua. Amin.

Wassalamualaikum wr wb

Hormat Kami,

Ketua RT 04 RW 05                                                     Seksi Keagamaan

Ddi Hermawan                                                        Muhammad Nurudin[/su_note]

 

Leave a Reply