√ 11+ Macam Ikan Guppy Unik Dan Cantik Yang Wajib Kamu Pelihara

Ikan Guppy – untuk kamu yang baru berencana memelihara ikan ide yang satu ini bisa kamu praktekan. Ataupun bagi kamu yang sedang mencari ikan hias yang mempunyai bentuk yang unik dan cantik guppy adalah ikan yang sangat bagus untuk kamu pelihara.

Bagi para pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. pastinya ikan yang satu ini tidak ketinggalan dipelihara dalam akuarium kamu. Guppy sendiri adalah merupkan ikan hias air tawar yang merupakan ikan yang cantik dan ramah.

Sebenarnya ikan guppy mempunyai berbagai macam jenis yang cantik. Nah maka dari itu pada kali ini saya akan membahas secara sepesifik mengenai jenis-jenis guppy yang cocok di pelihara.

Pada dasarnya ikan ini banyak sekali kamu dapati di air tawar, sedikit cerita dari pengalaman saya, dulu waktu saya kecil saya sering mencarinya di selokan dan di sawah. Ternyata sangat banyak sekali, akan tetapi sayangnya warna  guppy tersebut bisa dibilang kurang bagus.

Akan tetapi bisa juga untuk kamu jadikan ikan hias. Bicara tentang ikan hias sebenarnya kamu bisa memelihara semua ikan hias. Jadi kamu boleh memilih ikan hias air tawar yang kamu inginkan, untuk rincian ide sebenarnya saya sudah membahasnya pada artikel sebelumnya. Nah kamu bisa baca baca disitu, mungkin saja kamu mendapatkan solusi.

Berikut beberapa jenis guppy yang mesti kamu pelihara, tapi tidak wajib loh, hehehe.

Ikan Guppy Yellow Cobra

Guppy Yellow Cobra

sumber : jualguppy.com

guppy yang satu ini merupakan ikan guppy yang sangat banyak kita temukan di indonesia. Seperti yang saya bilang tadi ikan ini sebenarnya banyak saya jumpai di selokan pada saat saya kecil dulu. Memang dari segi warna guppy cobra ini tidak memiliki corak yang aduhai. Akan tetapi sangat cocok sekali ikan hias ini dipelihara.

Untuk harganya pula sangat terjangkau, hanya sekitar 7 – 15 ribuan saja ber ekor, akan tetapi tergantung penjualntya sendiri. Waktu saya membelinya sih masih harga 3 ribu per ekor, memang sangat murah waktu dulu.

Tapi ikan ini sangat cocok sekali untuk kamu taruh didalam akuarium, dengan jenis ikan lainya, karena iakan ini merupakan ikan yang ramah dengan ikan jenis lainya.

Ikan Guppy Cherry Grass

Ikan Guppy Cherry Grass

sumber : youtube.com

Wow ikan ini merupakan salah satu ikan guppy yang memiliki corak yang sangat indah. Coraknya seperti macan tutul akan membuat kamu terpesona setelah melihat  guppy yang satu ini. namun yang sangat disayangkan guppy ini dijual dengan harga yang sangat mahal sekali.

Dipasaran ikan ini dijual dengan haraga kisaran 35 -75 ribu per ekor, tergantung ukuranya. Akan tetapi memang sangat pantas sekali ikan ini mahal karena akan sebanding dengan kecantikan yang dimilikinya.

Jika kamu berminat dengan keindahanya maka saya sarankan kamu agar cepat memeliharanya.

Guppy Magenta

Ikan Guppy Magenta

sumber : tokopedia.com

Ikan guppy magenta adalah guppy yang merukakan jenis guppy yang memiliki perawakan kecil. Meskipun sudah dewasa akan tetapi bentuk tubuhnya tetap kecil. Untuk warnanya bisa dibilang ikan ini memiliki warna yang biasa saja yaitu warna yang dominan pink . Akan tetapi jangan salah menilai, meskipun guppy magenta ini memiliki warna yang biasa. Sebenarnya ikan ini memiliki bentuk tubuh yang unik sekali, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri.

Untuk harganya pun guppy ini bisa dibilang cukup mahal, yaitu berkisaran antara 20-50 ribu per ekor. Bagi kamu yang merupakan pecinta ikan hias tentunya kamu pasti harus memeliharanya sebagai koleksi tambahan. Kan bagus sekali jika guppy yang kamu miliki beraneka ragam jenisnya.

Guppy Black Panda

Ikan Guppy Black Panda

sumber : pinterest.com

Ikan guppy yang satu ini merupakan ikan gupy yang istimewa dan juga mempunyai harga yang bisa dibilang murah. Ya sebab harganya sangat terjangkau sekali, ikan black panda ini merupakan ikan yang banyak di jual di pasaran.

Kamu bisa mendapatkan ikan ini dengan mudah  karena banyak dijual dipasaran. Guppy black panda memiliki warna sesuai dengan namanya yaitu warna dasar tubuhnya hitam dan mempunyai sedikit warna silver pada kepalanya.

Untuk harganya sendiri ikan ini dijual dengan harga 10 – 20 ribuan saja per ekor tergantung ukurannya. Ya termaasuk ikan yang pas dengan kantong, oh iya guppy ini juga sebenarnya banyak terdapat di air selokan loh. Jadi mungkin bagi kamu yang pengen mencarinya sendiri sebenarnya bisa.

Guppy Black Moskow

Ikan Guppy Black Moskow

sumber : pinterest.com

Guppy black moscow sesuai namanya ikan hias ini adalah ikan yang berasal dari kota moscow. Wow jauh juga yah, ikan ini merupakan ikan yang sangat cocok sekali untuk kamu pelihara. Warnanya yang hitam membuat ikan ini bisa terbilang elegan. Tidak hanya itu saja bentuk sirip ikan guppy ini memang sangat unik sekali.

Untuk harnya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal ya karena mengingat asal ikan ini dari moscow. guppy ini di bandrol dengan harga 12 -25 ribuan saja. Kamu bisa mendapatkannya dipasar ikan hias dengan mudah karena memang ikan ini juga banyak dijual di pasaran.

Guppy Albino Platinum

Ikan Guppy Albino Platinum

sumber : tokopedia.com

Sesuai dengan namanya ikan guppy ini mempunyai bentuk dan warna yang sangat unik sekali. warna yang putih pada seluruh bagian tubuhnya membuat ikan ini sangat cantik sekali, ya pantaslah ikan ini di sebut dengan albino.

Tidak hanya itu bentuk tubuhnya yang menarik serta sirip dan ekornya yang indah bisa memebuat kamu jatuh hati untuk memeliharanya. Memang warna tubuhnya tidak hanya putih saja akan tetapi terdapat bagian warna kuning di sebagian tempat namun tidak dominan.

Nah yang sangat disayangkan ikan ini merupakan ikan yang memiliki harga mahal. guppy ini dijual dengan harga mulai dari 40 – 90 ribu per ekor. Wow memang sangat mahaol sekali, tapi bagi kamu yang suka denga ikan ini tidak ada salahnya jika kamu membelinya sebagai tambahan koleksi.

Guppy Super Red

Ikan Guppy Super Red

sumber : hewanreptilcantik.blogspot.com

Ikan guppy yang satu ini adalah ikan yang merupakan sangat unik sekali sesuai dengan namanua ikan ini memiliki warna yang sangat mencolok. Warna yang dominan merah mengkilap membuat ikan ini serasa istimewa sekali.

Untuk hargnya sendiri ikan ini dijual dengan harga 20– 50 ribu, ikan guppy ini juga merupakan ikan yang sangat banyak dijual dipasaran.

Ikan ini sangat bagus untuk kamu pelihara sebagai tambahan koleksi kamu.

Guppy Red Mozaic

Ikan Guppy Red Mozaic

sumber : pinterest.com

Ikan yang satu ini merupakan ikan yang berasal dari singapura, dengan banyaknya budidaya ikan ini dinegara singapur. Ikan inipun banyak menyebar diberbagai belahan dunia termasuk dinegara kita.

Untuk warnanya ikan ini memiliki warna merah yang menarik dan bervariasi. Namun sebagai ciri khas, ikan guppy red mozaik ini memiliki bagian kepala yang sedikit kekuningan di bagian keningnya.

Untuk harganya ikan mozaic ini memang tergolong ikan yang murah, meskipun berasal dari singapur ikan ini dibandrol dengan harga 8 – 15 ribu saja. Ya termasuk ikan yang sesuai dengan kantong bukan, jadi tunggu apa lagi. Untuk menambah koleksi pastinya kamu akan langsung mencarinya.

Guppy Dragon Big Ear

Ikan Guppy Dragon Big Ear

sumber : jualguppy.com

Dari namanya ikan yang satu ini memiliki naman yang seram, akan tetapi sebenarnya tidak. Malah justru ikan ini merupakan ikan yang sangat cantik sekali. ikan guppy ini memiliki bentuk ekor yang besar dan lebih besar dibanding ikan guppy jenis lainnya.

Untuk harganya ikan ini dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu kisaran antara 8 – 15 ribu saja. Bagi kamu yang menginginkan ikan bercorak cantik dan harganya yang murah, ikan ini bisa jadi solusinya.

Guppy Neon

Ikan Guppy Neon

sumber : flickr.com

Bicara tentang neon pastinya kamu akan teringat sebuah lampu, hehe. Tapi bukan lampu ya, kan kita sedang membahas jenis ikan guppy. Oke kembali ketopik lagi bro, ikan guppy yang satu ini merupakan ikan yang mirip dengan neon. Maka dari itu ikan ini dijuluki dengan ikan neon.

Kenapa dikatakan neon, ya tentunya kamu sudah tau bukan, ikan ini memiliki warna yang mencolok dan dan seperti bersinar seperti lampu.

Untuk harganya ikan ini cukup mahal, harga per satu ekornya dibanrol dengan harga 30 – 50 ribu. Tapi dengan keunikan dan keistimewaan yang dipunyainya, maka sebanding dengan harganya. Ikan ini haruslah menjadi salah satu kolehsi akuarium dirumah.

Guppy Albino Yellow

Ikan Guppy Albino Yellow

sumber : pinterest.com

Ikan guppy selanjutnya adalah guppy albino yellow. Ternyata albino tidak hanya warna putih saja, akan tetapi ikan ini juga disebut dengan albiino. Ikan yang berasal dari negara jerman ini memiliki warna yang putih kekuningan sehingga dari warna tersebut guppy yang satu ini di namakan dengan albino.

Untuk harganya ikan hias ini terbilang berada di tengah tengah, antara murah dan mahal. Harganya sendiri dibandrol dengan buget 12 -25 ribu per ekornya tergantung dengan ukurannya. Ikan ini sangat cocok kamu pelihara dirumah sebagai ikan hias air tawar yang ramah. Kamu bisa menyatukan guppy dengan ikan jenis lainya pada satu akuarium saja.

Ikan Guppy Pastel

Ikan Guppy Pastel

sumber : pinterest.com

Ikan yang satu ini merupakan ikan hias yang sangat jarang sekali ditemukan. Bahkan dinegara kita juga ikan ini merupakan ikan yang sangat langka sekali. kalau pun kamu menemukanya, ikan ini memiliki corak yang aduhai warna putih silver yang dimilikinya membuat daya tarik tersendiri.

Untuk harganya memang ikan ini dibandrol dengan harga yang sedikit murah meskipun sulit untuk menemukannya. Ikan ini dibandrol dengan harga 15 – 35 ribu saja per ekornya.

Jika kamu menemukan ikan yang satu ini, kamu harus benar-benar menjaganya agar ikan ini mampu berkembang biak lagi. Sebagai pencinta ikan hias pastinya kamu tidak akan membiarkan kepunahan ikan ini.

Guppy Albino Red Lace

guppy albino red

sumber : youtube.com

Ikan albino yang satu ini adalah ikan albino yang memiliki corak cantik pada tubuhnya. Memang warnanya yang polos membuat ikan ini terliat kurang menarik jika tanpa corak. Ikan yang atu ini memiliki ciri khas corak yang indah untuk dilihat.

Buat kamu punya akuarium tapi tidak ada ikanya kamu bisa membeli ikan ini. untuk harganya ikan ini dijual dengan harga yang sangat mahal sekali. Buget yang harus kamu keluarkan untuk membeli ikan ini dengan kocek 50 – 100 ribu. Ikan ini termasuk ikan yang banyak ditemukan dipasaran, sehingga kamu bisa menemukannya dengan mudah.

Harga Ikan Guppy Update Terbaru

 

Jenis IkanHarga
Guppu Yellow CobraRp. 35.000 – 75.000
Guppy Black MoscowRp. 7.000 – 15.000
Guppy Cherry GrassRp. 35.000 – 75.000
Guppy MagentaRp. 25.000 – 50.000
Guppy Black PandaRp. 10.000 – 20.000
Guppy Super RedRp. 20.000 – 40. 000
Guppy Albino PlatinumRp. 40.000 – 80.000
Guppy NeonRp. 30.000 – 50.000
Guppy PastelRp. 15.000 – 35.000
Guppy Albino BlueRp. 20.000 – 40.000

Penutup

Oke gan mungkin hanya itu yang bisa saya samoaikan dalam kesempatan ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada salah kata saya mohon maaf, jangan lupa komen kritik saran nya agar saya semangat untuk mencari update terbaru didalam semua informasi.

Kamu juga bisa membaca konten lain yang sudah saya tulis disini, agar kamu tidak ketinggalan update.

Salam sukses pencinta ikan santrijawa