Kado Pernikahan, Kado Untuk Ibu, Kado Untuk Sahabat Lengkap

Kado pernikahan – Bicara tentang pernikahan siapa sih yang tidak mau menikah? Pastinya anda semua pengen dong duduk di pelaminan bareng si dia. Apalagi di musim sekarang yang marak-maraknya nikah muda, pastinya anda juga tidak mau kalah bukan.

Pengen sih nikah tapi sama siapa, Belum ada yang mau?. Yah elah jangan pesimis bro jaman sekarang mana ada laki-laki yang ngga laku, atau perempuan yang ngga laku. Jaman sekarang ini kan jaman pencitraan jadi ga mungkin banget kalau anda tidak laku.

Banyak kok yang menikah diawali dari perkenalan media sosial, bahkan baru kenal pun sudah ada yang langsung menikah. Tinggal bagaimana kitanya saja, kita hanya perlu rasa percaya diri dan keseriusan untuk membahagiakan si dia.

Nah mengenai kado yang cocok dan bagus sebagai hadiah ketika teman anda ada yang menikah. Salah satu rekomendasi kado disini bisa anda kasihkan.

kado pernikahan
sumber : bahasa.aquila-style.com

Kado Untuk Pernikahan

Dalam setiap pernikahan umumnya akan mengadakan acara soveniran nah biasanya dalam acara tersebut terdapat juga acara memberi kado kepada pengantin. Nah bagi anda yang bingung untuk memilih kado apa yang akan anda buat berikut ini bisa di jadikan sebagai ide membuat kado.

Sprei

sprei kado pernikahan
sumber : prelo.co.id

Kado yang pertama adalah spei, loh kenapa sprei, karena sprei merupakan kado pernikahan yang sangat cocok sekali. Bahkan merupakan kebutuhan pengantin dimalam pertama tentunya. Kebayang bukan bila malam pertama tidak memakai sprei gimana rasanya. Hehehe…

Nah oleh karena itu kado yang satu ini bisa di jadikan bahan perbandingan ketika anda memilih kado pernikahan. Namun jangan beli spei yang murahan juga ya, kasihan pengantenya dikasih barang yang murah.

“Lah kan yang penting ikhlas”. Iya bener Cuma kan itu hadiah sebagai keberlangsungan lama juga untuk pengantennya.

Selimut

kado pernikahan selimut
sumber : selimutanak.com

Nah selimut juga bisa di jadikan bahan perbandingan nih, ya emang sih banyak banget orang yang memilih benda yang satu ini untuk dijadikan kado pernikahan. Secara selimut bisa di gunakan selalu setiap tidur apalagi pas lagi musim dingin, pastinya penganten baru membutuhkan barang yang satu ini.

Untuk selimut yang cocok di jadikan kado pernikahan harus memiliki daya tarik yang bagus tentunya. Artinya jangan asal membeli selimut saja, anda harus memilih selimut yang lembut dan nyaman di gunakan untuk tidur.

Sehingga selimut yang anda kasih ke teman anda akan dipakai ketika dia tidur.

Peralatan masak atau peralatan dapur

kado pernikahan perlengkapan dapur
sumber : masiyanie.blogspot.com

Beralih dari selimut anda juga bisa memilih peralatan masak untuk di jadikan kado pernikahan. Pastinya semua penganten baru sangat perlu dengan alat yang satu ini. Karena kan biasanya penganten baru itu belum mempunyai perabotan seperti alat masak misalnya.

Nah kado ini sangat cocok untuk anda berikan kepada teman anda. Untuk ngasihnya sih tidak usah satu set peralatan dapur, ya kalau anda punya uang lebih sih malahan lebih bagus. Tapi jika uang anda masih punya kebutuhan yang lain maka anda hanya harus memberikan satu set peralatan saja.

Ekspresi teman anda keika mendapat kado pernikahan seperti ini pastinya akan senang dong. Mana ada orang yang di kasih peralatan dapur akan kecewa atau bahkan menolak tentunya tidak bakalan ditolak.

Peralatan makan

kado pernikahan perlengkapan makan
sumber : forresto.co.id

Setelah membahas kado pernikahan peralatan dapur, anda juga bisa memilih peralatan makan untuk di jadikan kado pernikahan. Peralatanya ya seperti piring, gelas, mangkuk dan lain-lain. Namun alat makan yang anda kasihkan harus unik dan lucu ya biar sang penganten terkesan dan juga mereka mempunyai kehidupan yang berwarna tentunya.

Bantal

kado pengantin bantal
sumber : molto.co.id

Kado pernikahan yang satu ini jangan sampai ketingglan, apalagi bantal sangat berguna sekali untuk tidur pengantin baru. Bagi anda yang bingung mencari kado, bantal juga bisa anda jadikan sebagai kado pernikahan.

Yang pasti para mempelai akan senang sekali anda berikan bantal, apalagi bantal yng diberikan bermerek atau berharga mahal. Pastiny mereka akan berterimakasih banyak kepada anda.

Kado Untuk Sahabat

kado untuk sahabat

Seorang sahabat lebih berarti daripada seorang teman, karena sahabat adalah seorang yang respect kepada anda dan selalu mensuport satu sama lain. Tentunya anda mempunyai suatu perasaat yang berbeda kepada sahabat anda. Sesekali pastinya ada di dalam hati anda untuk memberikan hadiah ataupun kenang-kenangan.

Ketika seorang sahabat anda pergi jauh pastinya anda akan memberikan suatu benda sebagai kenang-kenangan. Namun tentunya anda tidak akan memberikan kado yang asal saja, pastinya anda akan memberi kado untuk sahabat anda dengan kado yang mengandung makna.

Berikut kado yang bagus untuk anda berikan kepada sahabat anda :

Foto dengan figura

kado untuk sahabat
sumber : bukalapak.com

Dalam menjalin persahabatan tentunya anda mempunyai suatu kenangan yang mungkin di abadikan melalui foto. Dari foto tersebut anda bisa membuat kado istimewa untuk sahabat anda. Dan pastinya sahabat anda pun akan mengingat masa-masa saat berjuang dengan anda misalnya.

Nah foto kenangan isa anda edit sedemikian rupa agar bagus misalnya di tambah kata-kata ataupun semua foto kenangan di kolase menjadi satu lembar foto.

Dompet lucu

dompet kado untuk sahabat
sumber : rajaindonesia.com

Nah dompet juga bisa anda berikan kepada sahabat anda sebagai kado istimewa. Dompet merupakan alat yang paling lumrah digunakan, dengan anda memberikan hadiah dompet maka secara otomatis sahabat anda akan menggunakanya sebagai tempat menyimpan uang.

Nah dari situlah pastinya sahabat anda akan ingat bahwa pemberian dompet itu dari anda. Dengan memberikan kado sebenarnya anda sudah menjalin silaturahmi yang baik dengan sahabat anda.

Jam tangan

jam tangan kado untuk sahabat
sumber : prelo.co.id

Semua orang pastinya banyak yang senang menggunakan jam tangan, meskipun ada beberapa yang tidak suka menggunakanya. Nah jam tangan bisa anda jadikan kado untuk sahabat anda jika anda bingung memilih kado.

Pastinya dia akan senang sekali dengan pemberian jamtangan dari anda, apalagi jam yang di berikan memiliki desain yang premium. Pastinya sahabat anda akan berterimakasih sekali.

Gelang unik

gelang untuk kado sahabat
sumber : bukalapak.com

Gelang atau aksesoris lainya bisa anda jadikan kado istimewa untuk teman anda. Ya memngingat banyaknya anak muda yang senang memakai gelang, maka benda yang satu ini sangt bagus untuk di hadiahkan kepada sahabat anda.

Gelang unik disini maksudnya bukan gelang emas ya gan, gelang yang saya maksud adalah gelang yang dibuat dengan bentuk yang unuk. Misalnya gelang dari untaian benang, dari kayu, maupun dari kulit.

Seperti contoh gelang yang sangat bagus di jadikan kado adalah gelang kulit yang di ukir kemudian dikasih ukiran namanya, maka tentunya sahabat anda akan bahagia mendapat pemberian anda.

Barang elektronik

kado barang elek tronik
sumber : solarmio.com

Kado yang satu ini pastinya akan mempunyai kesan yang besar sekali, selain sebagai kenang-kenangan alat-alat elektronik ini bisa juga di manfaatkan. Misalnya flashdisk unik bikinan sendiri, selain menjadi kenang-kenangan juga tentunya sangat berguna untuk menyimpan file, seperti musik misalnya.

Atau mungkin alat-alat elektronik yang lain yang mempunyai manfaat terhadap sahabat anda.

Baca juga Bacaan Sholat Fardu

 

Kado Ulang Tahun Untuk Ibu

kado untuk ibu
sumber : cahayaislam.id

Siapa sih yang ngga sayang sama ibunya, pastinya kita semua sayang dong sama ibu kita. Kalau ada yang tidak sayang berati harus di pertanyakan tuh. Nah rasa sayang kita kepada ibu bisa kita ungkapkan dengan memberikan sebuah kado yang bagus untuk ibu kita.

Meskipun pada dasarnya ibu kita tidak mengharapkan pemberian yang lebih, ya tetapi kita sebagai anak tentunya kita ingin membuat ibu bahagia pastinya.

Nah berikut ini kita bisa memilih kado yang bagus untuk ibu kita.

Tulisan sayang memakai figura

kado ulang tahun untuk ibu
sumber : trulychoco.com

Jika kita susah untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu kita. Maka ide yang satu ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai kado untuk ibu kita. Pastinya ibu kita akan senang jika diberikan kado yang satu ini karena secara tidak langsung beliau jadi mengetahui perasaan anaknya terhadap dirinya.

Selain itu juga kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah, hanya saja kita perlu membeli figura di toko dan mengeprint tulisan yang sudah kita buat tadi.

Baju kebaya

Siapa sih ibu-ibu yang tidakmau dikasih baju kebaya, apalagi baju kebayanya bagus dan mahal. Tentunya ibu kita akan senang sekali dengan pemberian tersebut.

Kerudung

Nah kado yang satu ini wajib nih untuk di jadikan sebagai kado untuk ibu, sebagai wanita muslimah tentunya kita juga ingin melihat ibu kita memakai kerudung seperti yang biasa kita pakai. Dari situ secara tidak langsung kita mengajak beliau untuk berhijab.

Tenang ibu kita tidak bakalan marah kok malahan beliau akan berterimakasih dan senang sekali pastinya. Apalagi jika memiliki ibu yang sudah mengenal kerudung ya itung-itung nambahin koleksi kerudung ibu kita deh. Hehehe….

Tas baru

kado tas
sumber : triarunita.blogspot.com

Waah kado yang satu ini sangat bagus sekali di jadikan ide membuat kado untuk ibu nih. Pastinya kita sudah tau bagaimana ekspresi ibu kita nantinya, pasti beliau sangat senang sekali. Apalagi bagi yang memiliki ibu yang suka belanja dan jalan-jalan tentunya tas yang kita berikan akan sangat berguna baget.

Ya bagi yang bingung nyari kado, dari pada kelamaan nyari mending pakai ide yang satu ini aja. Di jamin ngga akan gagal deh, hahaha…

Mengajak ibu jalan-jalan

Bicara tentang kado sebenarnya kado tidak hanya bersifat benda saja akan tetapi kado juga bersifat rekreasi atau sebagainya.

Jika kita bingung menentukan kado untuk ibu tersayang, tentunya cara ini dijadikan cara terakhir yang bisa kita lakukan. Dengan mengajak ibu kita jalan-jalan menikmati refresing, atau mengajaknya ke rumah makan misalnya.

Nah itu semua merupakan hal yang sudah kita lakukan sebagai kado istimewa untuk ibu kita. Dan pastinya ibu kita pun akan mempunyai perasaan yang aneh sama kita.

Pasti ada pertanyaan di benak hatinya “ini tumben bangen anak saya ngajakin jalan-jalan, biasanya malah ngga pernah”. Nah dari situ sebuah pengakuan ibukita atau rasa heran dan rasa kagum melihat sikap kita, itu merupakan sebuah kado istimewa.

Baca juga Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Peralatan dapur atau perabotan

Ibu-ibu mana sih yang menolak di belikan barang-barang perabotan, pastinya semua ibu-ibu pada seneng ketika di kasih perabotan. Barang yang satu ini bisa kita jadikan kado untuk ibu kita tercinta tentunya.

Sandal baru

sandal untuk kado
sumber : dentoshop.blogspot.com

Ibu-ibu paling suka sama yang namanya sandal bagus apalagi kalau mau pergi kondangan pastinya akan memilih sandal yang bagus untuk di gunakan kondangan. Maka dari itu sandal juga merupakan salah satu kado yang bagus untuk kita berikan kepada ibu kita.

Pastinya ibu kita akan senang sekali mendapat sendal baru dan bagus lagi dari anaknya.

Komentar