10+ Kerajinan dari Kerang Unik dan Keren Abis

Mengulas bahan kerajinan dari kerang ini pastinya identik dengan laut. Yap, karena disanalah para kerang berada, dan bisa didapatkan. Lebih tepatnya sih kerajinan dari cangkang kerang, karena memang kulitnya yang dimanfaatkan.

Seperti yang kita tahu, kerang memiliki berbagai macam jenis dan corak yang indah. Dengan kecantikan tersebut banyak pengrajin yang memanfaatkan kerang untuk dijadikan kerajinan. Seimbang dengan bentuk dan keindahannya, kerang juga memiliki nilai jual yang tinggi.

Kerajinan kerang juga bisa dikatakan kerajinan yang masih banyak diminati. Berikut beberapa hasil kerajinan yang berbahan dari cangkang kerang laut.

1. Lampu Hias Kerang

Coba deh bayangkan, kalau kamar kamu terdapat lampu keren ini gimana komentar kamu. Sebenarnya sih masih banyak lagi bentuk lampu hias yang menarik. Tapi tiga sample ini juga udah bisa bikin kamu ngiler kan.

Mungkin kalau dilihat dari segi bahannya, lampu ini bernilai kecil atau bahkan tak bernilai. Tapi lihat dari estetikanya, bentuk yang dihasilkan cantik dan membuat kagum.

2. Tirai Kulit Kerang

Tirai kulit kerang ini sih paling pas kalau ditempatkan di pintu. Kalau di jendela sih kayanya kurang cocok, tapi coba deh gimana menurut kamu. Admin sih ngerasa lebih enak diletakan di pintu, soalnya pasti ada bunyi jika masuk kamar misalnya.

3. Vas Bunga dari Kerang

Vas bunga cantik terbuat dari kulit kerang, menurut admin sih itu nama yang cocok. Kerajinan yang satu ini selain cantik dan menarik juga bisa dibuat sendiri.

4. Kalung dari Kulit kerang

pesona.travel

Beragam variasi yang bisa didapatkan dari kulit kerang, salah satunya kalung cantik ini. Jika kamu sering ke pantai pasti sering mendapati penjual kerajinan yang satu ini. Kamu bisa membelinya untuk bergaya atau pun poto-poto.

5. Gelang dan Anting Kerang

pesona.travel

Selain kalung, anting dan gelang juga banyak dijual pedagang pantai. Namun yang jadi masalahnya, tidak semua pantai terdapat penjual kerajinan ini. Yang banyak malah pedagang makanan dan minuman.

6. Bingkai Kulit Kerang

idntimes.com

Cantik bukan?, figura dari kerang ini memang terlihat menawan. Apalagi sebenarnya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Ya emang sih mendingan beli jadi, dari pada susah membuatnya.

7. Miniatur Rusa dari Kerang

shopee.co.id

Judulnya sih rusa, tapi bentuknya sih agak lebih mirip kambing dan anjing ya. Tapi kalau anjing ngga pantes juga, soalnya ada tanduknya. Keranjinan yang satu ini, sangat cocok untuk koleksi hiasan di lemari. Tapi untuk mainan anak juga bisa juga sih.

8. Kura-kura Imut

idntimes.com

Coba deh kamu perhatikan bentuknya, imut dan gemesin bukan. Nah salah satu hasil kerajinan yang mudah dibuat sendiri. Yap, kamu juga bisa membuat sikura-kura ini dirumah. Untuk bahannya cukup kerang dan lem aja, eh iya jangan lupa beli bola matanya juga.

9. Perahu Kerang

indonesian.alibaba.com

Ingat, ini perahu kerang ya bukan perahu perang, dan biasa jadi pajangan. Well, perahu ini dibuat untuk pajangan meja ataupun lemari.

10. Ikan dari Kerang

jejakmu.bappenas.go.id

Cantik bukan, ini sih judulnya dari kerang berubah menjadi ikan. Tapi sayang cuma buat hiasan saja ya.

11. Tempat Tisu Kulit Kerang

dkp.probolinggokota.go.id

Kalau pengen punya tempat tisu yang cantik dan beda dari yang lain. Kerajinan yang satu ini bisa kamu jadikan solusinya.

Jika ingin membuatnya sendiri, kamu bisa mencari kerang dan meletakan pada kotak tisu.

12. Tempelan Kulkan dari Kerang

boleh.id

Kamu pasti sering lihat aksesoris yang ditempel di kulkas bukan. Nah kerajinan dari kulit kerang ini juga bisa kamu jadikan hiasan juga. Ibarat kata kasarnya sih, kamu tinggal tempel pada kulkas yang ada di rumah.

13. Kepiting Kerang

pxhere.com

Kerang juga bisa berubah jadi kepiting loh, kalau ngga percaya lihat aja diatas. Kecerdasan manusia sangat luar biasa, dengan kreatifitas luar biasa juga. Bayangkan dari kerang yang tak ternilai di ubah menjadi kepiting yang bernilai.

14. Burung dari Kerang

bukalapak.com

Tidak kalah cantik, bahkan kerajinan burung ini terlihat lebih menarik. Ya menurut admin sih begitu, gimana menurut kamu?.

Jangan dibayangkan cara membuatnya ya, buat yang awam masalah kerajinan bikin yang simpel dulu aja. Soalnya takut pusing nantinya.