√ 11+ Kerajinan Dari Stik Es Krim Unik Lengkap Dengan Pembuatanya

Kerajinan Dari Stik Es Krim – Hidup dijaman sekarang memang harus lebih kreatif, agar kita bisa terus bertahan hidup dan bisa mencari uang dengan bisnis. Nah pada kali ini saya akan membahas kerajinan tangan dari stik es krim.

Pastinya kalian semua pada suka makan es krim bukan, tetapi stik eskrimnya kalian buang?. Yah sayang sekali padahal itu bisa kita jadikan untuk bahan membuat kerajinan juga loh. Kan sayang kalau di buang mending untuk selanjutnya kalian kumpulin deh biar bisa memulai membuat sebuah kerajinan.

Dengan membuat kerajinan tangan dari bekas stik eskrim kalian bisa mendapatkan keuntungan loh. Jika kalian kreatif membuat sebuah kerajinan, maka kalian bisa menjualnya dipasaran. Pastinya mau dong makan es krim terus ngasilin duit.

Ya siapa coba yang ngga mau duit di jaman sekarang. Keuntungan dari kerajinan stik es krim bisa digunakan buat beli es krim lagi loh, hehehe. Banyak juga loh korajinan yang bisa dibuat dengan barang bekas yang menghasilkan duit seperti kerajian dari kardus dan kerajinan dari sedotan.

Menjanjikan bukan? Kalian tertarik untuk membuatnya?. Yuk kita intip apa saja yang bisa kalian buat dengan barang bekas yaitu stik es krim.

Kerajinan Dari Stik Es Krim

Pada dasarnya banyak sekali ide kerajinan yang bisa kalian bukin dari stik es krim ini hanya saja kali ini saya hanya menyebutkan beberapa saja ide kerajinan tangan dari stik es krim.

1. Kerajinan Lampu Tidur Dari Stik Es Krim

Kerajinan Lampu Dari Stik Es Krim
sumber : bukalapak.com

Ide yang pertama adalah lampu tidur, kerajinan dari stik es krim yang satu ini merupakan kerajinan yang mudah dibuat dan pastinya juga memiliki potensi untuk kita jual. Kerajinan ini sangat cocok dipasang di kamar kita ketika tidur, pasti tidunya akan nyeyak. Apalagi sangat cocok nih dipasang dikamar pengantin yang baru nikah. Pastinya sangat mendukung suasana, hehehe.

Fokus lagi kekerajinan ya bro jangan ngeres otaknya. Cara membuat kerajinan lampu tidur sangat gampang sekali tentunya, tetapi kamu harus bunya ide dulu sebelumnya agar bisa membentuk suatu kerajinan yang sempurna.

Alat dan bahan :

  • Gunting
  • Spidol
  • Lem
  • Penggaris
  • Pulpen/pensil terserah
  • Dudukan lampu jangan lupa sama kertas ya
  • Dan yang terakhir stik es krimnya

Cara membuatnya :

  • Pertama-tama kamu bayangkan terlebih dahulu bentuk yang ingin kamu buat
  • Gambarlah pola pada kertas yang sudah disiapkan tadi
  • Setelah itu susun stik es krim di atas pola tersebut dan potong sesuai gambar
  • Setelah digambar kemudian mulai lah menyusun dan mengukur serta memotong stik yang akan kamu susun
  • Setelah itu susunlah satu demi satu serta direkatkan dengan lem hingga mendapatkan bentuk seperti yang kita inginkan
  • Kemudian pasang dudukan lampu pas ditengah dari poros kerajinan tersebut
  • Tara jadilah suatu kerajinan tangan yang unik dari bekas stik es krim

#Note : Kamu harus teliti dalam membuatnya. Dan kamu bisa mengkreasikan bentuk yang kamu inginkan, untuk bentuknya bisa dibuat kotak ataupun bentuk yang lain. Agar sesimpel mungkin cara membuatnya, dan tidak memakan wakru yang lama.

2. Kerajinan Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

Kerajinan Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim
sumber : youtube.com

Wah ide yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu buat, namun untuk membuatnya kamu membutuhkan kesabaran yang ekstra tinggi. Kerajinan ini sangat cocok dijadikan sebagai hiasan rumah tepatnya di ruangan tamu.

Kerajinan dari stik es krim ini sangat rekomendasi sekali bagi kamu yang mendapat tugas sekolah membuat kerajinan tangan. Ide kreatif yang satu ini bisa kamu coba, pastinya nanti kamu akan mendapat nilai tinggi dari guru seni budaya kamu.

Miniatur rumah ini juga bisa kamu jadikan sebagai modal bisnis dan percobaan kamu dalam mengasah kemampuan kreatifitas kamu. Pada dasarnya mudah kok untuk membuat kerajinan ini hanya saja dalam prakteknya kita bingung untuk membentuknya.

4. Kerajinan Jembatann Dari Stik Es Krim

Kerajinan Jembatann Dari Stik Es Krim
sumber : tugassekolah7pl.blogspot.com

Bagi kamu yang seneng eksperimen boleh dicoba nih ide yang satu ini. Kamu bisa mengkreasikan bentuk kerajinan sesuka kamu sendiri. Kerajinan jembatan sangat cocok sekali dijadikan hiasan diruang tamu. Pastinya akan menarik ketika orang melihatnya maka akan terkesan dengan apa yang kamu buat.

Bagi seniman tentunya membuat kerajinan dari stik es krim yang satu ini sangatlah dasar. Karena bisa dibilang sangat mudah, namun bagi kita yang pemula membuat kerajinan jembatan ini belum tentu bisa dan berhasil dengan sempurna.

Yang terpenting adalah jika kamu seorang pemula maka kamu harus membuat pola gambarnya terlebih dahulu baru kemudian kamu bisa membuat kerangkanya.

5. Kerajinan Gubuk Dari Stik Es Krim

Kerajinan Gubuk Dari Stik Es Krim
sumber : youtube.com

Kerajinan yang satu ini juga merupakan kerajinan yang sangat menarik untuk dibuat. Nah kerajinan ini juga bisa dijadikan sebagai ide untuk membuat kerajinan. Kamu bisa mengkreasikan bentuk gubuknya sesuai dengan kemauan.

Kamu juga bisa menggunakan cat pewarna untuk mewarnai gubuk yang kamu buat tadi agar lebih indah dan lebih menarik.

Dalam membuat kerajinan gubuk ini kamu harus bersabar dan berhati-hati agar berhasil dengan sempurna. Kamu juga bisa menambahkan bentuk yang lain yang masih berhubungan dengan miniatur gubuk sawah seperti kincir angin dan sebagainya.

6. Kerajinan Gazebo Dari Stik Es Krim

Kerajinan Gazebo Dari Stik Es Krim
sumber : ikayul88.blogspot.com

Kerajinan yang satu ini jika kamu buat maka akan menghasikan bentuk yang bagus dan tentunya unik sekali. Kerajinan yang satu ini merupakan kerajinan yang cocok untuk dijadikan sebagai hiasan rumah. Dengan bentuknya yang sangat unuk tentunya akan menarik sekali ketika orang lain melihat kerajinan tersebut.

Nah dari situlah kerajinan ini juga bisa kita jadikan sebagai bisnis sampingan dirumah.  Pastinya banyak yang meminatinya baik dari kalangan muda maupun dari kalangan orang dewasa.

Apalagi bagi kamu yang masih sekolah, kerajinan yang satu ini sangat cocok dijadikan ide bagus untuk membuat kerajinan yang di tugaskan guru kamu. Bisa nih kamu pilih ide membuat kerajinan gazebo dari stik es krim bekas.

7. Kerajinan Lemari Mini Dari Stik Es Krim

Kerajinan Lemari Mini Dari Stik Es Krim
sumber : pinterest.com

Bagi kamu yang kreatif bisa dong kamu membuat kerajinan yang satu ini. Miniatur laci ini bisa kamu gunakan sebagai tempat menaruh uang receh dan barang elektronik seperti flashdisk dan lain-lain.

Yan tentunya sangat bermanfaat sekali jika kamu membuat kerajinan yang satu ini. Namun bila kanu ingin jadikan kerajinan ini sebagai hiasan meja yang ada pada ruangan tamu bisa kok. Dengan kerajinan yang kamu buat ini pastinya akan menarik orang yang bertamu ke rumah kamu.

Cara membuarnya gampang sekali, kamu bisa membuat berbagai macam bentuk sesuai dengan kreasi yang kamu inginkan. Yuk ikuti langkah membuatnya.

Alat dan bahan

  • Gunting
  • Lem
  • Stik es krim

Cara membuatnya

  • Imajinasikan bentuk yang kamu inginkan
  • Kemudian susun dan satukan stik dengan lem hingga membentuk lemari yang di inginkan.

8. Kerajinan Perahu Dari Stik Es Krim

Kerajinan Perahu Dari Stik Es Krim
sumber : youtube.com

Kerajinan yang selanjutnya adalah minatur perahu. Bagi kamu yang mahir desainer pastinya kamu jago membuat karya seni yang satu ini. Kerajinan perahu memang terbilang cukup rumit dalam pembuatanya akan tetapi bisa kamu coba.

Pastinya sangat menaris sekali untuk di buat, bagi kamu yang menginginkan kerajinan yang bagus dan unik salah satu ide kerajinan perahu bisa kamu coba. Sebenarnya siapa saja bisa membikin kerajinan yang satu ini asalkan mau sabar dan teliti.

Hal yang paling penting adalah ketika kamu berhasil membuat kerajinan yang satu ini maka kamu bisa menjualnya. Ya benar kerajinan yang satu ini sangat berpotensi sekali untuk di jual tetapi dengan catatan bentuknya yang menarik dan bagus.

9. Kerajinan Miniatur Pos Ronda Dari Stik Es Krim

Kerajinan Miniatur Pos Ronda Dari Stik Es Krim

Nah kerajinan yang satu ini merupakan kerajinan yang mudah di buat. Bagi kamu yang mempunyai tugas sekolah kerajinan yang satu ini sangat cocok sekali kamu jadikan ide. Atau jika kamu ingin membuatnya sebagai aksesoris rumah juga kerajinan yang satu ini merupakan kerajinan yang sangat rekomendasi sekali.

Yuk simak cara membuatnya, namun sebelum itu kamu harus siapkan alat dan bahannya.

Alat dan bahan

  • Stik es krim
  • Gunting
  • Lem

Cara membuat

  • Buatlah pondasi pertama yaitu dengan menyatukan ketiga stik membentuk huruf H
  • Buatlah pondasi sebanyak 2 biji
  • Satukan kedua pondasi tersebut dengan stik es krim yang lainnya
  • Lem semua bagian dan kemudian dibentuk
  • Setelah itu membuat atapnya dengan cara satu stuk dibagi 2 bagian yang simetris.
  • Setelah itu gabungkan dan lem
  • Tara jadilah kerajinan pos rondanya

#Note : agar lebih kamu lebih paham bisa dilihat pada gambarnya ya bro.

10. Kerajinan Helikopter Dari Stik Es Krim

Kerajinan Helikopter Dari Stik Es Krim
sumber : youtube.com

Bagi kamu yang ingin membuat kerajinan tangan dengan simpel dan menarik maka ide yang satu ini bisa kamu coba. Kerajinan helikopter mini ini mudah dibuat dan tidak perlu menggunakan keahlian, semua orang bisa membuatnya.

Kerajinan dari stik es krim yang membentuk helikopter merupakan kerajinan yang sangat unik untuk dijadikan hiasan di meja belajar.

Bagi pelajar sekolah kerajinan yang satu ini bisa kamu bikin untuk memenuhi tugas yang diberikan guru seni budaya. Pastinya akan mendapat nilai yang bagus, karena kerajinan ini merupakan kerajinan yang kreatif.

11. Kerajinan Spiral Dari Stik Bekas Es Krim

Kerajinan Spiral Dari Stik Bekas Es Krim
sumber : denahrumah3kamar.download

Nah satu lagi kerajinan dari stik es krim yang mudah kamu buat di rumah adalah spiral. Kerajinan ini merupakan kerajinan yang mudah dibuat, bahkan jika kamu mengalami kesulitan dalam membuat kerajinan maka kerajinan yang satu ini bisa kamu coba.

Cara membuatnya hanyalah dengan menyusun rapi stik es krim yang kemudian di bentuk memutar dan dilem. Setelah lemnya kering maka langkah selanjutnya adalah dengan mewarnainya. Kamu bisa menggunakan warna yang kamu sukai agar menjadikan spiral ini terlihat cantik.

12. Lukisan Dari Stik Es Krim

Lukisan Dari Stik Es Krim
sumber youtube.com

Nah bagi kamu yang suka menggambar ataupun desain, sangat cocok sekali kerajinan tangan ini kamu buat. Yah memang sangat simpel sekali dari segi bentuknya tetapi bila gambar yang kamu lukis bagus maka kerajinan ini sangat berpotensi sekali untuk dijadikan sebagai hiasan diding pada rumah.

Kerajinan dari stik es krim ini merupakan kerajinan yang paling mudah dibuat. Cara membuatnya alat dan bahan yang kamu butuhkan hanyalah lem, stik es krim dan selembar keras. Oh iya jangan lupa alat lukisnya juga ya.

Pertama-tama kamu beri lem terlebih dahulu salah satu bagian lem. Kenudian kamu susun stik es krim di atas kertas tersebut. Setelah itu tunggu hingga kering dan baru lah kamu bisa menggambar kreasi yang kamu bisa.

Penutup

Oke bro mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan semoga membuat kreasi kamu menjadi berwarna dan kamu suka menjadikan barang bekas sebagai bahan kerajinan tangan. Tidak hanya kerajinan dari stik es krim saja yang bisa kita buat akan tetapi banyak sekali kerajinan yang bisa kita buat.

Jangan lupa like coment dan suscribe, jika artikel ini bermanfaat bagi teman kamu silahkan di share. Karena dengan dukungan kalian semua saya akan mejadi semangat dalam membuat artikel-artikel selanjutnya.

Komentar