Secangkir Kopi Membawa Inspirasi Servis TV (pengalaman)

Kamu Akan Membaca

Inspirasi Secangkir Kopi

Secangkir Kopi Membawa Inspirasi tidak asing lagi bagi semua orang pasti banyak yang merasakan khasiat kopi di saat sedang pusing. Tanpa di sadari setelah meminum kopi rasanya pasti plong seperti tidak ada masalah pastinya hehe….

Hallo gan bertemu lagi dengan saya indrayana. Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman pribadi saya. Pengalaman ini yang kedua, yang pertama adalah Pengalaman merantau ke Bandung.

Maaf ya gan kalau tulisannya acak-acakan, Maklumlah saya baru belajar gan. Mohon dukungan dan bantuannya ya gan.

Eh iya ngomong-ngomong sudah pada ngopi belum?, kok diem-diem bae. wkwkwkwk…….

Mungkin banyak dari agan yang suka ngopi dan ada juga yang tidak suka ya gan. saya sendiri sih paling suka ngopi apalagi sambil menikmati makanan Khas Indramayu.

Kopi adalah minuman yang berasal dari biji kopi yang sudah di sangrai dan di haluskan. Dan dalam proses yang sedemikian rupa baik di pabrik maupun konvesional.

Kenikmatan tiada tara di setiap seruputan, rasa pahit yang berpadu manis membuat agan seakan ingin selalu ngopi. Tapi jangan buat agan yang suka ngopi jangan sering sering ya gan.

Suka sih suka saja tapi agan juga harus memperhatikan pola hidup sehat. Kata dokter sih kalau kebanyakan kita mengkonsumsi kopi bisa bahaya.

Tapi sehari tanpa kopi rasanya hidup ini seperti hampa, tidak semangat bahkan tidak ada gairah. Seperti sudah menjadi kebiasaan di setiap pagi, bahkan saat kita pusing pun sembuh kalau sudah minum kopi.

Kopi juga selalu menemani kita saat kita mencari inspirasi, apalagi orang yang banyak kerjaan. Kalau belum ngopi ya tambah mumet deh kepala agan, bener ngga ya gan wkwkwk…

Pagi hari

Pagi yang cerah menghantarkan sebuah cerita, sore itu saya sedang banyak masalah pekerjaan. Ya biasalah namanya juga teknisi elektronik pasti banyak kerjaan.

Terkadang memang nganggur sih gan ya kalau orang yang mau servis tidak ada atau lagi sepi. Kalau lagi banyaak kerjaan seperti orang di kejar waktu begitu deh rasanya.

Ya buat agan yang punya masalah sama baarang barang elektronik bisa deh tanya-tanya saya. Kalaau bisa saya jawab ya pasti di balas, kalau saya tidak bisa ya mohon maaf yaa gan.

Ya namanya juga teknisi abal-abal begitu deh gan. Oh iya gan balik lagi ke cerita ya agan.

Saat itu saya sedang menggarap sebuah tv plasma 42 inci, waktu itu saya kebetulan servis di bandung. Ketika itu masalahnya adalah tv tidak ada gambar namun suaranya ada.

Ya itu sih kata pemiliknya gan. Kebetulan yang punya adalah bos saya sendiri sih gan. Karna waktu itu saya belum buka usaha dan masih kerja.

Saya kerja di studio foto begitu deh gan terpampang jelas nama studionya. Tempatnya di daerah cimahi selatan tepatnya di melong.

Di sana saya bekerja setiap hari dari jam 8 samapai jam 9 malam. Ya lumayan lama sih gan tapi ya tidak masalah bagi saya.

Salah satu prinsip saya adalah kerja dulu urusan bayaran mah belakangan begitu deh gan. Pendidikan itu yang saya dapatkan dari masa kecil yang di ajarkan ibu saya.

Di Rumah Bos

Kembali laagi ke topik ya gan, masalah tv plasma tadi, kemudian saya di suruh melihat tv. Karena waktu itu kebetulan hari jum’at jadi pas libur deh.

Saya datang ke rumah bos dan langsung saya melihat sebuah tv yang tergeletak di atas meja. Ukuran yang besar yang membuat nyali saya tertantang.

Saya pun langsung duduk dan menyalakan tv tersebut, saya langsung duduk di kursi dengan nyaman. Dengan polosnya saya melihati tv tersebut dari kursi, karena hanya di suruh melihat saja.

Lama saya melihati tv tersebut dan akhirnya bos bertanya.

“tv rusak apanya?”. Bos bertanya

“lah tidak tahu kan cuma di suruh melihat saja” jawab saya dengan ketawa

Tak mau membuang waktu lama langsung saya ambil tv tersebut. kemudian saya letakan keatas lantai.

Bongkar Tv

Kemudian langsung saya eksekusi tvnya, di mulai dari membuka screw/baut. Cukup lumayan lama dalam pencopotan baut, karena banyak sekali.

Setelah semuanya selesai langsung saya buka deh bagian belakang tv tersebut. dan langsung saya lihat-lihan bagian Ymain/Ysus tv tersebut.

Waduh kelamaan cerita jadi tidak bahas kopi ini, bagaimana toh mas hahaha…

Iklan dulu ya gan, waktu saya mengambil bagian Ymain dari tv tersebut. datang lah seorang perempuan cantik yang ternyata istri bos saya hahaha.

Yang membawa secangkir kopi yang masih panas dan langsung menyuguhkan kopi tersebut.

“silahkan diminum mas” ucapnya.

“iya bu” jawab saya

Karena saya juga lg kepengen ngopi akhirnya langsung saya seruput sedikit demi sedikit. Rasa nikmat yang saya rasakan membuat otak saya kembali segar.

Kembali lagi ke tv, setelah ngopi saya pun langsung cek bagian Ymain tersebut dan ternyata  biang keroknya ketemu juga sebuah igbt.

Igbt yang meletus membuat saya berpikir untuk menggantinya. Karena saya tidak ada stok dan saya pun peralatanya kurang.

Ya maklum lah namanya juga niatnya kerja di studio foto bukan jadi tukang servis.

Saya pun memutuskan untuk membeli dulu komponen tersebut di toko elektronik.

Di Toko Elektronik

Saya pun berangkat menuju plaza bandung untuk mencari komponen tersebut. perjalanan lumayan jauh karena dapat di tempuh ya kira-kira 1 jam perjalanan.

Apalagi dengan kondisi kota bandung masa sekarang, banyak kendaraan yang berkeliaran. Akibatnya kota bandung macet parah apalagi mengendarai mobil.

Menit demi menit pun berlalu di genangan kemacetan kendaraan, akhirnya sampailah saya di depan istana plaza bandung.

Tak buang waktu saya memarkirkan mobil dan langsung masuk mencari toko elektronik.  Karena baru pertama saya kesana saya pun kaget ternyata banyak sekali toko elektronik di dalamnya.

Satu demi satu toko saya datangi dan menanyakan komponen tersebut. Di toko pertama yang saya kunjungi tidak ada.

Saya datangi toko kedua dan juga tidak ada, ke toko sebelahnya tidak ada juga. Dan terus saya mendatangi semua toko.

Alhasil tidak ada semua, tinggal satu toko lagi yang belum saya datangi. Lalu saya datangi toko tersebut dan ternyata sang pelayan bilang ada.

Hati pun sangat senang karena akhirnya membuahkan hasil juga. Namun sang pelayan memberitahu lagi “ada mas tapi harus pesan dulu” ucap pelayan.

“wahuh bagaimana ini bilang ada ko malah harus pesan dulu” gumam saya di dalam hati.

Pulang

Dengan hati penuh kekecewaan saya pun keluar dari plaza dan langsung menuju parkiran untuk mengambil mobil.

Rasa semangat pun hilang seketika, karena komponen yang saya cari tidak ada. Di dalam mobil penuh kekecewaan “mau cari dimana lagi ini” ucap saya dalam hati.

Akhirnya saya pulang, Dalam perjalanan saya terjebak dengan kemacetan yang sangat panjang. Mau putar arah juga percuma, ya sudah mengikuti jalan saja.

Setelah satu jam perjalanan akhirnya sampailah di rumah bos. Saya langsung turun dan langsung menuju masuk ke ruangan tv dengan penuh rasa kecewa.

Langsung deh saya ngopi lagi biar rileks, langsung deh otak segar kembali akhirnya saya pun terpikir kenapa tida cari di toko online saja. “Coba dari tadi terfikir ngga bakalan gini” ucap saya.

Saya langsung bereskan kembali tv tersebut dan bicara kepada bos saya agar harap bersabar. Lalu saya lanjutkan menghabiskan kopi nya.

Hmmm… mungkin segitu dulu ya gan cerita ini masih bersambung. Tunggu kelanjutanya besok ya.

Komentar